Jakarta (ANTARA) - Tim juru kunci Liga Spanyol Alaves memecat Jose Luis Mendilibar dari jabatan pelatih kepala yang cuma didudukinya selama 12 pertandingan.

Mendilibar baru menjabat pelatih kepala Alaves sejak 28 Desember lalu menggantikan Javier Calleja yang juga dipecat karena rentetan hasil buruk.

Kekalahan 1-4 di markas Atletico Madrid pada Sabtu (2/4) menjadi pertandingan terakhir Mendilibar bersama Alaves, yang semakin terpaku di dasar klasemen Liga Spanyol dengan 22 poin.

"Mendilibar tiba ... pada akhir Desember dengan target membangkitkan tim yang sudah berada di zona degradasi," demikian pernyataan yang diliris Alaves dalam laman resminya pada Selasa.

"Meski pelatih dan skuad terus berjuang, hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Dalam 12 pertandingan Mendilibar memimpin Alaves, hanya ada satu kemenangan yang diraih," tulis pernyataan yang sama.

Mendilibar merupakan pelatih yang sudah membangun karier kepelatihannya di Spanyol sejak 1994 dan telah malang melintang di banyak klub dengan tenor terlamanya adalah bersama Valladolid ia bawa promosi sebagai juara divisi Segunda pada 2006/07.

Pihak Alaves belum memberi info lebih lanjut mengenai rencana siapa calon pengganti Mendilibar berikutnya.

Alaves saat ini masih terpaut enam poin dari zona aman dan musim tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi, termasuk saat mereka bertandang ke markas Osasuna pada Minggu (10/4) nanti.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Betis menang besar, empat tim berbagi poin
Baca juga: Pedri bawa Barca lompati Sevilla ke posisi kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022