Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita perkotaan menghiasi Jakarta pada Selasa (5/4) mulai dari informasi mengenai ketentuan operasional mal, kekhawatiran pedagang daging soal harga, hingga wihara yang menggelar acara buka bersama.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali hari Rabu ini.

1. Operasional mal di DKI diperpanjang hingga pukul 22.00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah memperpanjang jam operasional mal, pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan di DKI Jakarta hingga pukul 22.00 WIB, setelah sebelumnya hingga pukul 21.00 WIB pada PPKM level dua.

Ketentuan tersebut tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 20 tahun 2022 yang berlaku hingga Senin (18/4) dan salinannnya diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.

2. DKI jatuhkan sanksi pada dua perusahaan pencemar lingkungan di Marunda

Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menjatuhkan sanksi kepada dua perusahaan bongkar muat barang curah di Marunda, Jakarta Utara, yakni PT HSD dan PT PBI karena terbukti melakukan pencemaran lingkungan.

"Kami berharap dengan pemberian sanksi ini, pencemaran lingkungan di Marunda dapat tertangani dan pengelolaan lingkungan hidup oleh kegiatan usaha di sana dapat lebih baik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Asep Kuswanto di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.
 
Warga penghuni Rusunawa Marunda berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin (28/3/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

3. Pedagang daging khawatir harga naik jelang Lebaran

Jakarta (ANTARA) - Pedagang daging sapi di Pasar Slipi, Jakarta Barat, mengkhawatirkan harga per kilogram komoditas itu melambung tinggi jelang Hari Raya Idul Fitri karena pada awal Ramadhan ini saja harganya per kilogram (kg) sudah menyentuh Rp150.000.

"Sekarang ini Rp150.000 per kilogram. Diperkirakan bisa naik lagi jelang H - 5 Lebaran sampai Rp170.000," kata salah satu pedagang di Pasar Slipi, Ade saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.

4. Wihara di Jakbar gelar buka puasa bersama warga selama 20 hari

Jakarta (ANTARA) - Wihara Dharma Bhakti, Taman Sari, Jakarta Barat, menggelar acara buka puasa bersama dengan warga sekitar selama 20 hari pada bulan Ramadhan.

"Jadi berdasarkan kolaborasi dengan paguyuban wihara, kita menggelar kegiatan buka puasa bersama di Wihara Dharma Bhakti dari tanggal 4 sampai 20 April 2022," kata Camat Taman Sari, Agus Sulaeman, saat dikonfirmasi ditemui di Wihara Dharma Bhakti, Selasa.
Selengkapnya di sini.

5. 90 rumah di permukiman Duri Kepa Jakarta Barat terendam banjir

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 90 rumah di kawasan RT 07/02, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat terendam banjir pada Selasa sore akibat hujan deras.

Banjir dengan kedalaman paling tinggi 50 sentimeter di lokasi tersebut terjadi sejak pukul 15.00.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022