Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat Aceh berterima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena kembali memberikan kepercayaan kepada putra Aceh untuk menjadi anggota kabinetnya.

Kepada pers di Jakarta, Rabu, anggota Forum Bersama DPR/DPD dari Aceh Teuku Riefky Harsya menyebutkan bahwa terpilihnya Azwar Abubakar sebagai menteri pemberdayaan aparatur negara merupakan bentuk kepercayaan presiden kepada rakyat Aceh.

"Kami mengapresiasi keputusan Presiden atas dipilihnya Azwar Abubakar sebagai perwakilan rakyat Aceh dalam kabinet," cetus Riefky.

Dia menilai, Azwar memiliki latar belakang dan cerita sukses tersendiri ketika memimpin Aceh sebagai Plt Gubernur. Sehingga, diharapkan cerita sukses itu bisa berlanjut di Kementerian PAN.

Riefky menambahkan, selama Azwar menjabat Plt Gubernur Aceh pascakonflik dan tsunami telah banyak upaya dan langkah yang ia lakukan dalam rangka menciptakan perdamaian serta rehabilitasi dan rekonstruksi aceh.

"Peran Azwar sangat dominan dan menampakkan hasil yang kongkrit untuk menuju aceh yang bermartabat," ujarnya.

Terkait dengan mantan Menteri BUMN Mustafa Abubakar, yang juga dari Aceh, dan diberhentikan dengan hormat oleh Presiden, Riefky menilai kinerja Mustafa sangat baik dan tidak perlu diragukan lagi.

"Tapi pilihan-pilihan itu memang ada di tangan Presiden. Kami sangat menghormati putusan Presiden yang tetap memercayai rakyat Aceh tetap berada di dalam kabinetnya," tegas Riefky.

(T.R024/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011