Jakarta (ANTARA News) - Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk dan Pindo Deli Pulp and Paper Mills, dua unit usaha dalam naungan Asia Pulp and Paper (APP), meraih penghargaan Primaniyarta untuk kategori pembangunan merek global dan eksportir berkinerja.

Piala Primaniyarta diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Boediono bertepatan dengan pembukaan Indonesia Trade Expo ke-26 di Arena Pekan Raya Jakarta yang diterima oleh Direktur Tjiwi Kimia, Suhendra Wiriadinata dan Direktur Pindo Deli, Kosim Sutiono.

"Saya bersyukur atas berhasilnya Tjiwi Kimia mendapat Penghargaan Primaniyarta. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholders perusahaan selama ini," kata Suhendra.

Sementara itu Kosim Sutiono menyatakan penghargaan Primaniyarta ini merupakan wujud apresiasi pemerintah atas kerja keras selama ini. "Kami selalu beroperasi dengan prinsip berkelanjutan, transparan serta menjunjung tinggi peraturan pemerintah dan taat hukum,"ujarnya.

Suhendra lebih lanjut mengatakan pencapaian Tjiwi Kimia tak lepas dari potensi sektor pulp dan kertas sebagai andalan ekspor nasional.

Penghargaan ini merupakan yang keempat kali diraih Tjiwi Kimia menyusul anugerah serupa yang diterima pada 2006, 2007, dan 2010. Sementara untuk Pindo Deli ini adalah Primaniyarta ketiga setelah pada 2008 dan 2009 mendapat piala yang sama.
(Z003/R022)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011