Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari pemerintah kembali akan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada 2022 untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta hingga RUU TPKS segera disahkan menjadi undang-undang.

1. BSU kembali disalurkan, sasar pekerja berupah di bawah Rp3,5 juta

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan dalam rangka memberikan perlindungan bagi pekerja dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi, pemerintah kembali akan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada 2022 untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Sebuah truk sembako jatuh ke laut di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh

Sebuah truk pengangkut bahan polok tujuan ke Pulau Simeulue, Provinsi Aceh, pada Rabu siang, jatuh ke dalam laut di saat akan memasuki kapal di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, kawasan Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Korban gempa di Kajai Pasaman Barat masih tidur di tenda darurat

Korban gempa di Lubuk Panjang Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, hingga saat ini masih tidur di tenda darurat yang berdiri dekat rumah mereka yang ambruk.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Reisa: Positivity rate harian di Indonesia sebesar 2,41 persen

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan tingkat positif harian di Indonesia saat ini berada di 2,41 persen, yang berarti di bawah standar yang dipatok Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni 5 persen.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Baleg DPR bawa RUU TPKS ke rapat paripurna untuk disahkan jadi UU

Badan Legislasi DPR dan pemerintah menyetujui Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) dibawa ke rapat paripurna DPR untuk disahkan menjadi undang-undang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022