Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa menarik yang berkaitan dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terjadi pada Rabu (6/4) mulai pendapatan DKI Jakarta yang mengalami kenaikan hingga pengamanan untuk mengantisipasi aktivitas "Sahur on the road"

Berikut rangkaian berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk disimak menemani aktivitas pada pagi hari ini:

1. Pendapatan daerah Pemprov DKI pada 2021 capai Rp65,59 triliun

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta mencatat realisasi pendapatan daerah pada 2021 mencapai Rp65,59 triliun atau mengalami kenaikan 17,3 persen dibandingkan pada 2020 yang mencapai Rp55,89 triliun.

"Secara keseluruhan pendapatan daerah mencapai realisasi sangat baik," kata Gubernur DKI Anies Baswedan dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria pada rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Rabu.

Realisasi pendapatan daerah dalam APBD 2021 yang belum diaudit itu tercapai 100,60 persen dari rencana Rp65,20 triliun.

baca di sini

2. Jakpro masih mengkaji harga tiket Formula E

Jakarta (ANTARA) - BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan sejauh ini masih mengkaji harga tiket balap mobil listrik Formula E sehingga tidak benar kalau ada anggapan negara lain yang menggelar kegiatan serupa mematok harga tiket lebih murah..

"Bukan negara lain lebih murah, kan kita belum tetapkan harganya, mau lebih murah bagaimana, kan kita masih pelajari dan kaji," kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Widi menjelaskan harga tiket yang diterangkan Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix, Ahmad Syahroni yang menyebut angka sebesar Rp350 ribu sampai jutaan rupiah masih berupa kisaran.

baca di sini

3. Satpol PP Jakbar dalam operasi penertiban PPMKS akan incar koordinator

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Barat dalam operasi penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) akan mengincar koordinator gelandangan dan pengemis yang saat ini masih beredar di jalan-jalan Ibu Kota.

"Kalau kita tangkap gelandangan dan pengemis percuma, maka kita tangkap pentolannya saja. Coba kita akan cari bersama-sama dengan Sudin Sosial," kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, saat memimpin apel petugas Satpol PP di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu.

Menurut Tamo, mewabahnya PMKS selama bulan Ramadhan menjadi masalah serius di wilayah Jakarta Barat. Keberadaan PMKS tersebut kerap mengganggu aktivitas masyarakat.

baca di sini

4. Pemkot Jakpus gandeng aparat dan FKDM antisipasi "sahur on the road"

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggandeng TNI, Polri dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) serta tokoh masyarakat guna mengantisipasi "sahur on the road" selama Ramadhan 1443 Hijriah.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pihaknya melarang "sahur on the road" untuk menciptakan suasana beribadah yang aman, nyaman dan damai.

"'Sahur on the road' tidak diperkenankan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dari kecamatan kita telah meminta TNI, Polri, FKDM, warga masyarakat untuk melakukan pemantauan di lokasi," kata Dhany di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022