Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Tunis mengunjungi sejumlah warga negara Indonesia (WNI) di Tunisia dan memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan.

Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi selama bulan Ramadhan blusukan ke tempat tinggal WNI jelang berbuka puasa untuk memberi santunan Ramadhan berupa sembako, kata KBRI Tunis dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Selama bulan Ramadhan tahun ini, KBRI Tunis tidak menggelar buka puasa bersama sesuai arahan dari Presiden Jokowi. Saya menggantinya dengan melakukan blusukan dan mendatangi WNI, yang sebagian besar para mahasiswa di Universitas Zaitunah," kata Zuhairi.

Menurut dia, kegiatan itu dilakukan juga sebagai ajang silaturahim dan upaya menyerap aspirasi para WNI sehingga KBRI Tunis mampu menberikan pelayanan dan perlindungan secara maksimal.

"Sebagai Duta Besar RI untuk Tunisia, saya mempunyai tugas khusus untuk memberikan perlindungan terhadap seluruh WNI. Oleh sebab itu, saya ingin menyerap aspirasi langsung dari mereka perihal apa yang perlu ditingkatkan dari program dan kegiatan yang selama ini dilakukan KBRI Tunis, terutama terkait perlindungan WNI," kata Zuhairi.

"Khusus untuk bulan Ramadhan, kami membagikan sembako sehingga WNI bisa beribadah puasa dengan seksama," katanya.

Dia mengatakan bahwa kondisi WNI di Tunisia secara umum dalam keadaan sehat, dan para pelajar Indonesia aktif dalam kegiatan kuliah dan kegiatan ekstra kurikuler.

"Saya sangat senang karena kondisi para WNI di sini sehat, dan mereka merespons kegiatan blusukan ini dengan gembira apalagi bisa berbuka puasa dengan menu masakan Nusantara," kata Zuhairi.

Baca juga: KBRI Tunis adakan Serba-Serbi Tunisia selama Ramadhan
Baca juga: Dubes RI jajaki peningkatan ekspor kopi ke Tunisia

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022