Jambi (ANTARA) - Presiden Joko Widodo pada Kamis mengunjungi Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, untuk menyerahkan bantuan modal kerja kepada pedagang dan bantuan langsung tunai (BLT) sebagai kompensasi dari kenaikan harga minyak goreng kepada warga.

Ada 200 pedagang yang menerima bantuan modal senilai Rp1,2 juta per orang dan 100 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang menerima bantuan BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu dalam acara penyerahan bantuan di Pasar Angso Duo.

Presiden berharap bantuan dari pemerintah tersebut bisa mendukung pengembangan usaha pedagang dan memudahkan warga membeli minyak goreng pada bulan suci Ramadhan.

Setelah menghadiri acara penyerahan bantuan di Pasar Angso Duo, Presiden dan rombongan menuju ke Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Di Muaro Jambi, Presiden dijadwalkan meninjau pabrik pinang dan melepas ekspor pinang biji serta meninjau Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi.

Selain itu Presiden dijadwalkan meninjau proyek peningkatan kualitas jalan menuju ke Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muara Sabak.

Baca juga:
Presiden lakukan kunjungan kerja ke Jambi
Presiden minta BLT minyak goreng dapat disalurkan pekan ini

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Muhammad Hanapi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022