Bandung (ANTARA News) - Lima kelompok mahasiswa, Kamis, berunjuk rasa di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Nomor 22 Kota Bandung untuk memperingati dua tahun kepemimpinan Presiden SBY-Boediono.

Lima kelompok mahasiswa tersebut ialah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Forum Komunikasi Gerakan Muda Jawa Barat dan Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (KM-ITB).

Lima kelompok mahasiswa secara bergiliran melakukan orasi di depan pintu gerbang utama Gedung Sate.

Dua barikade polisi dari Polres Bandung dan Satpol PP Jawa Barat tampak disiagakan di depan gerbang masuk utama Gedung Sate.

Dalam aksinya, lima kelompok mahasiswa tersebut memiliki cara masing-masing seperti KM-ITB membawa karangan bunga dan boneka orang-orangan.

Kelompok mahasiswa dari KAMMI, HMI dan PMII membawa bendera masing-masing dan membentuk lingkaran besar saat melakukan aksinya.

Sementara itu, mahasiswa dari Forum Komunikasi Gerakan Muda Jawa Barat melakukan aksi teatrikal tentang mafia anggaran dan pelaku korupsi.

Namun, meskipun sama-sama mahasiswa, empat kelompok mahasiswa tersebut berpisah dan tidak mau bersatu serta berbaur melakukan aksinya.

Untuk mengamankan aksi tersebut, dua unit mobil water canon dari Polres Bandung disiagakan di dalam Gedung Sate.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011