Jakarta (ANTARA) - Perusahaan tekfin P2P lending berkolaborasi dengan platform kesehatan digital Alodokter memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan cek kesehatan.

Maucash memberikan potongan harga kepada seluruh pengguna Maucash dan Alodokter sebesar Rp15.000 untuk konsultasi melalui chat bersama Dokter Spesialis.

"Bagi kami, ini adalah pengalaman baru yang sangat menyenangkan untuk dapat melakukan kerja sama dengan perusahaan yang berfokus di bidang kesehatan seperti Alodokter. Senang rasanya untuk dapat bekerja sama dengan platform kesehatan digital No.1 di Indonesia," ujar Indra Suryawan selaku Direktur Marketing PT Astra Welab Digital Arta (Maucash) dalam keterangannya pada Kamis.

Baca juga: Prixa bekerja sama dengan AdMedika untuk tingkatkan digital kesehatan

"Lewat Maucash yang membantu Alodokter dengan promo menarik yang ditawarkan, saya harap pesan kami dapat tersampaikan bahwa sehat itu mudah dan terjangkau, dan semoga masyarakat dapat merasa terbantu dan dimudahkan untuk mengkonsultasikan masalah kesehatannya dengan para dokter," katanya menambahkan bahwa latar belakang dan kredibilitas perusahaan yang kuat yang sama-sama dimiliki oleh Maucash dan Alodokter juga yang menjadi tolak ukur utama kerjasama dapat berjalan dengan baik.

Maucash berdiri di bawah Astra International, juga sebagai salah satu business unit Astra Financial yang sudah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hadir sebagai perusahaan tekfin P2P lending yang menawarkan masyarakat untuk dapat mengajukan dana pinjaman hingga Rp15 juta dengan tenor pinjaman yang paling panjang di waktu 18 bulan.

Berbasis 100 persen online, masyarakat dapat mengajukan pinjaman hanya dengan menggunakan KTP dengan maksimal waktu dana cair 1 x 24 jam. Maucash juga berfokus pada pembangunan informasi, edukasi, literasi serta berdiri untuk mendukung pemerintah meningkatkan laju inklusi keuangan di Indonesia.

Sementara itu, Alodokter dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif setiap bulannya, dengan jumlah lebih dari 70 ribu dokter yang bergabung, memberikan kemudahan kepada para pengguna dengan layanannya yang dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

Jika Maucash berdiri untuk ikut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Alodokter hadir untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Maucash & Alodokter dalam meraih lebih banyak kalangan agar bisa mengakses, melakukan konsultasi Kesehatan dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Survei : Pengguna telemedik bertambah 44,1 persen 6 bulan terakhir

Baca juga: Ekosistem telehealth terintegrasi mempermudah akses kesehatan

Baca juga: Lima tren di industri kesehatan yang harus diperhatikan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022