Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia akhirnya gagal ke semifinal Kejuaraan Sepak bola Wanita Piala AFF 2011 setelah diberondong 14 gol tanpa balas oleh Vietnam pada putaran akhir Grup A di Stadion Chao Anouvong, Laos, Kamis.

Pada pertandingan lainnya, Laos merebut tiket semifinal sebagai runner-up grup setelah mengalahkan Singapura 5-0 pada laga dengan `kick off` bersamaan mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Dengan tersingkirnya di babak penyisihan grup, maka tim Indonesia gagal pula mencapai targetnya dimana tim Merah Putih mematok lolos ke semifinal (empat besar) sebagaimana dikemukakan Manajer Tim Jerry Waleleng menjelang keberangkatan tim belum lama ini.

Tim Indonesia yang dilatih Bambang Nurdiansyah harus puas menempati posisi ketiga grup dengan nilai 3 hasil kemenangan 3-1 atas Singapura pada Selasa lalu.

Seperti dikutip dari situs resmi aseanfootball, Laos sendiri bermain luar biasa untuk meraih tiket semifinal. Padahal, untuk lolos mereka hanya cukup hasil seri.

Striker Laos Souphavanh Phyavnah memahatkan diri dengan mengakses empat gol ke gawang Singapura yang dikawal Noor Kusumawati Rosman. Satu gol lainnya tim Laos diciptakan oleh Sochitta Phonhalath.

Calon lawan Vietnam dan Laos di semifinal masih menunggu putaran akhir Grup B yang akan digelar Jumat (21/10), Myanmar akan berhadapan Thailand di National Stadium, dan Filipina berhadapan Malaysia di Stadion Chao Anouvong dengan waktu kick off bersamaan pukul 19.00 waktu setempat.
(ANT-132)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011