Banda Aceh (ANTARA) - Polres Aceh Jaya bersama Dinas Kesehatan setempat selama Ramadhan 1443 Hijriah melakukan vaksinasi pada malam hari guna mendongkrak capaian vaksinasi bagi masyarakat setempat.

"Selama Ramadhan banyak masyarakat yang jarang keluar rumah kalau siang hari, jadi guna mendongkrak vaksinasi kita upayakan membuka pada malam hari," kata Kabag Ops Polres Aceh Jaya Kompol Asyari Hendri di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan salah satu tujuan vaksinasi meningkatkan imunitas masyarakat dari penularan COVID-19.

“Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi, baik dosis I, II, dan III atau 'booster' (penguat),” katanya.

Terkait dengan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) dari Kementerian Keuangan tahap pertama untuk 786 penerima, katanya, hal itu bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dan nelayan di tengah pandemi COVID-19 agar mendongkrak capaian vaksinasi di Aceh Jaya.

"Kita juga membagikan bantuan dana dari Kementerian Keuangan kepada masyarakat dan ini kita lakukan malam hari selama Ramadhan jadi bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi kita imbau untuk melakukan vaksinasi," katanya.

Ia menjelaskan vaksinasi dosis pertama mencapai 98 persen, dosis dua 76 persen, dan dosis tiga 16 persen.

Baca juga: Vaksinasi tingkatkan kepercayaan diri beraktivitas selama Ramadhan
Baca juga: 23 puskesmas di Agam tetap layani vaksinasi selama Ramadhan 1443 H
Baca juga: Polresta Surakarta sediakan 200 dosis vaksin penguat selama Ramadhan


Pewarta: M Ifdhal
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022