Meulaboh (ANTARA) - Sejumlah warga mengumpulkan aneka barang dari truk yang jatuh di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, di kawasan Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

“Barang-barang yang dikumpulkan oleh warga ini sudah diikhlaskan oleh pemilik truk,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kapolsek Samatiga Iptu Pipin Panggabean, Kamis.

Ada pun barang-barang yang diambil oleh warga dari laut di sekitar lokasi truk tenggelam tersebut diantaranya seperti mesin cuci, aneka makanan dan minuman, rokok, serta sejumlah bahan kelontong lainnya.

Iptu Pipin Panggabean mengatakan barang-barang yang sudah dikumpulkan oleh warga tersebut untuk sementara di simpan di lokasi sekitar Kompleks Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Aceh Barat.

Baca juga: Sebuah truk sembako jatuh ke laut di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh

Baca juga: Truk bermuatan mie instan jatuh ke jurang, satu orang tewas


Hal ini sekaligus untuk memastikan bahwa barang yang sudah diselamatkan oleh masyarakat tersebut, benar-benar dipastikan sudah diikhlaskan oleh pemilik barang selaku pemilik truk yang mengalami musibah.

Pihak kepolisian bersama TNI yang berada di lokasi juga melihat aksi pengumpulan barang yang dilakukan oleh masyarakat menggunakan sejumlah perahu, lalu kemudian dibawa ke pesisir.

Sejumlah warga juga mengumpulkan barang-barang tersebut ke dalam karung dan kemudian dibawa menggunakan truk pick up.

“Jadi, sementara ini barang-barang ini semua diamankan dulu, supaya nanti tidak ada masalah lagi ke depannya,” kata Iptu Pipin Panggabean.*

Baca juga: Bak truk pertambangan jatuh di Jatinegara

Baca juga: Truk bawa anak-anak masuk jurang di Papua, 9 tewas dan 30 luka-luka

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022