Lebih dari 40 persen remaja mengatakan bahwa mereka terus merasa sedih atau putus asa selama satu tahun terakhir, menurut survei.
Jakarta (ANTARA) - Laporan Axios menyebutkan pandemi COVID-19 menyebabkan kekacauan besar pada kesehatan remaja Amerika Serikat (AS), mulai dari kenaikan jumlah penggunaan narkoba dan alkohol hingga meningginya tingkat penyiksaan yang dilaporkan dan tekanan mental. 

Laporan tersebut mengutip sebuah survei dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS yang dilakukan antara Januari dan Juni 2021, yang melibatkan lebih dari 7.700 siswa sekolah menengah.

Para remaja itu melaporkan tingkat tekanan mental yang tinggi, perilaku kesehatan yang berisiko, ketidakstabilan ekonomi dan penyiksaan, papar laporan tersebut.

Lebih dari 40 persen remaja mengatakan bahwa mereka terus merasa sedih atau putus asa selama satu tahun terakhir.

Dari 43 persen siswa yang mengatakan bahwa mereka mengonsumsi alkohol, sekitar 30 persen di antaranya mengakui mengonsumsi lebih banyak alkohol selama pandemi, dan 22 persen lainnya mengatakan mereka minum enam kali atau lebih dalam satu bulan terakhir, demikian menurut laporan tersebut. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022