Jakarta (ANTARA) - Xiaomi akan menyiapkan Xiaomi 12 Lite guna melengkapi jajarannya yang sudah ada yaitu Xiaomi 12, Xiaomi 12X, dan Xiaomi 12 Pro.

Kabar itu terkonfirmasi dari hasil sertifikasi FCC (Federal Communication Commission) yang turut mengungkap beberapa spesifikasi dari Xiaomi 12 Lite.

Melansir GSM Arena, Sabtu, ponsel ini akan memiliki nomor model 2203129G dan telah melalui tes Geekbench.

Nantinya Xiaomi 12 Lite akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G berbeda dari tiga seri Xiaomi 12 yang sudah rilis karena menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 (untuk versi biasa dan pro) dan Snapdragon 870 5G (untuk versi 12X).

Nampaknya Xiaomi 12 Lite akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari para pendahulunya yang dikenalkan secara global pada akhir 2021 itu.

Memasuki konfigurasi RAM dan memori, akan ada dua pilihan RAM yaitu 6 GB dan 8 GB sementara dari segi memori internal akan tersedia 128 GB dan 256 GB dengan masing- masing konfigurasi yang tersedia ialah 6 GB/128 GB. 8GB/128 GB, 8GB/256 GB.

Spesifikasi lainnya yang terungkap dalam dokumen FCC adalah ponsel ini akan memiliki dual SIM namun tidak diketahui apakah akan ada ruang juga untuk memori tambahan seperti microSD.

Lebih lanjut, Android 12 bersama dengan MIUI 13 akan menjadi sistem operasi pada Xiaomi 12 Lite.

Kehadiran Xiaomi 12 Lite nampaknya akan mengakomodir pengguna untuk membeli ponsel pintar ini dengan harga yang lebih terjangkau di banding tiga seri sebelumnya.

Spesifikasi lainnya yang sudah bocor mengenai ponsel ini ialah layarnya akan berukuran 6,5 inci dengan panel layar OLED, kameranya akan tetap terdiri dari tiga bagian dengan kamera utama berukuran 64 MP.

Belum diketahui ponsel ini akan diluncurkan secara resmi di 2022 ini.

Baca juga: Xiaomi 12 series jagokan kamera dan desain, ini spesifikasi & harganya

Baca juga: Xiaomi 12 Ultra diperkirakan pakai material kulit, kaca dan keramik

Baca juga: Xiaomi terkonfirmasi gandeng Leica, perkuat sistem kamera "smartphone"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022