Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menjelaskan beberapa aspek penting yang perlu diterapkan oleh anak asuhnya ketika berhadapan dengan Everton pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Rangnick mengatakan pemain Manchester United perlu memperhatikan aspek karakter, energi dan komitmen agar bisa memenangkan pertandingan.

Menurut Rangnick, pertandingan melawan Everton memiliki beberapa kesamaan dengan pertandingan kontra Leeds United beberapa waktu lalu yang pada akhirnya mampu dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 4-2.

Baca juga: Rangnick dan akutnya masalah yang dihadapi Manchester United

"Kami semua sadar akan pentingnya laga itu bagi kedua belah pihak, baik bagi mereka itu sangat penting dan bagi kami juga," terang Rangnick.

"Bagi saya, rencana permainan dan taktik adalah satu hal besok tetapi hal lain, dan mungkin yang paling penting adalah mentalitas, sikap, fisik dan ini mungkin akan memutuskan (itu)," sambungnya.

Selain itu, Rangnick mengatakan penyerang andalan Manchester United Cristiano Ronaldo sudah kembali dari cedera dan siap diturunkan menghadapi Everton.

Meski begitu, beberapa pemain The Red Devils yang masih dibekap cedera seperti Luke Shaw, Edinson Cavani, Raphael Varane dan Scott McTominay akan absen di laga ini.

Baca juga: Rangnick akui Manchester United saat ini bukan unggulan empat besar

"Cristiano kembali lagi. Luke masih cedera. Kami harus mengeluarkannya di babak pertama dan dia mengalami masalah dengan kakinya di mana dia menjalani operasi pada tahun 2015," ujar Rangnick.

"Ya, Dokter mengatakan kepada saya bahwa mereka memutuskan untuk melepas benda logam di kakinya, yaitu dua baut yang perlu dilepas dan ini akan terjadi besok. Dan itu berarti dia akan absen selama dua atau tiga minggu ke depan," sambung dia.

"Cavani masih cedera. Rapha Varane masih cedera, dia akan absen besok dan begitu juga dengan Scott McTominay, saya khawatir, dia mengalami masalah dengan telapak kakinya. Jadi empat pemain itu akan absen,” pungkasnya.

Baca juga: Lampard minta dukungan penuh suporter saat Everton hadapi Man United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022