Ini merupakan kekalahan menyakitkan"
Madrid (ANTARA News) - Tim yang tidak diperhitungkan, Levante, secara mengejutkan mengangkangi tim besar Real Madrid dan Barcelona untuk pertama kalinya dalam 102 tahun, ketika menang 3-0 atas Villarreal tadi malam.

Levante, yang baru terhindar dari degradasi musim lalu, berada di puncak klasemen dengan koleksi 20 poin, setelah menang enam kali berurutan diawali dengan keunggulan atas Real.

Tampil semangat dan penuh percaya diri tim itu memimpin pada menit ke-16 melalui Juanlu Gomez atas Villarreal yang tampil kurang bersemangat setelah tanding lawan Manchester City pada laga Liga Champions minggu lalu.

Levante dengan cerdas menjaga jarak dengan para pemain lawan dan Jualu melahirkan gol keduanya beberapa saat sebelum turun minum.

Arouna Kone memastikan kemenangan Levante ketika laga berlangsung sekitar satu jam sehingga klub dengan aset 12 juta euro itu memastikan mendapat tiga poin maksimum.

"Kami mendapatkan momen amat spesial. Saya gembira dengan kemenangan ini. Pendukung Levante juga amat gembira dan mereka pantas mendapatkan kemenangan itu," kata pelatih Levante Juan Ignacio Martinez seperti dikutip AFP.

Pelatih Villarreal Juan Carlos Garrido berkata, "Ini merupakan kekalahan menyakitkan dan mereka harus membalas dan mengatasi situasi ini."

Sementara gol menit akhir yang diciptakan Roberto Soldado membuat kedudukan Valencia imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao.

Sementara pada pertandingan Sabtu, Lionel Messi gagal menendang penalti menit akhir sehingga Barcelona hanya bermain imbang 0-0 lawan sembilan pemain Sevilla.(*)

A008/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011