Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid menambahkan alasan untuk menjadi MVP setelah mengemas 41 poin melalui 14 dari 17 tembakan dan rebound tertinggi musim ini 20 rebound untuk membawa Philadelphia 76ers meraih kemenangan 133-120 atas tim tamu Indiana Pacers pada laga Sabtu (Minggu WIB).

Embiid mulai panas sejak awal laga, mencetak enam poin pertama Philadelphia. Ia memasuki jeda pertandingan dengan double-double dan menyelesaikan laga dengan 40/20 per gim ketiga dalam karirnya, yang pertama terjadi pada 1 Agustus 2020 -- juga melawan Indiana. Ia menambah empat assist, dua steal dan satu blocked shot.

Philadelphia memperoleh 22 poin dan 14 assist dari James Harden, sementara Tobias Harris dan Tyrese Maxey masing-masing mencetak 18 poin. Danny Green menambah 15 poin dan menghasilkan empat 3-pointer.

Oshae Brissett memimpin tujuh pemain Pacers yang menghasilkan dua digit angka dengan 20 poin, termasuk 3 dari 5 upaya pada lemparan tiga angka. Tyrese Haliburton menambah 19 poin dan sembilan assist, Isaiah Jackson menyelesaikan laga dengan 16 poin dan tujuh rebound.

Baca juga: Luka Doncic terhindar dari skorsing setelah pelanggarannya dibatalkan

Grizzlies 141, Pelicans 114

Ja Morant kembali dari absen sembilan pertandingan dan tuan rumah Memphis mencetak rekor poin tertinggi dalam satu kuarter saat mengalahkan New Orleans.

Morant, yang menepi karena nyeri lutut kanan, mencetak 21 poin dan sembilan assist dalam 27 menit. Grizzlies, mengunci unggulan kedua di Wilayah Barat, menghasilkan kuarter dengan skor tertinggi dalam sejarah klub ketika mereka unggul atas Pelicans 55-33 pada kuarter ketiga. Dillon Brooks mencetak 23 poin dan Brandon Clarke menambah 20 poin.

CJ McCollum mencetak 16 poin dan Willy Hernangomez memperoleh 15 poin dan 10 rebound bagi Pelicans, yang menghasilkan 6 dari 30 upaya lemparan jarak jauh.

Baca juga: Ja Morant kembali, Grizzlies kalahkan Pelicans

Warriors 100, Spurs 94

Jordan Poole mencetak 18 poin, termasuk empat lemparan bebas kunci pada akhir pertandingan, untuk membantu Golden State Warriors bertahan untuk menang 100-94 atas San Antonio Spurs.

Pertandingan tersebut adalah yang pertama dari laga berturut-turut bagi kedua tim. Spurs akan bertandang ke Dallas pada Minggu waktu setempat, sementara Warriors akan menuju New Orleans untuk menyelesaikan musim reguler.

Golden State dapat merebut posisi ketiga di Wilayah Barat dengan kemenangan atas Pelicans.

Lonnie Walker IV dari San Antonio memimpin seluruh pencetak angka dengan 24 poin. Kekalahan akan menurunkan mereka ke urutan 10 di Barat; San Antonio akan bermain di New Orleans dalam turnamen play-in pada Rabu waktu setempat.

Baca juga: Lemparan bebas Jordan Poole bantu menangkan Warriors atas Spurs

Clippers 117, Kings 98

Paul George mencetak angka tertinggi tim 23 poin dalam 34 menit dan tuan rumah Los Angeles menyiapkan diri untuk penampilan yang akan datang dalam turnamen play-in Wilayah Barat dengan mengalahkan Sacramento.

Norman Powell ikut menyumbangkan 20 poin saat keluar dari bangku cadangan dalam gim keduanya setelah absen dua bulan bagi unggulan delapan Clippers, yang akan bertandang ke unggulan ketujuh Minnesota Timberwolves pada Selasa waktu setempat dalam laga pembuka play-in.

Davion Mitchell mencetak poin tertinggi tim dengan 22 angka bagi Kings, demikian Reuters.

Baca juga: LeBron James harus tutup musim lebih awal
Baca juga: Bambam GOT7 tampil di sela pertandingan NBA

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022