London (ANTARA News) - Bos Manchester United Alex Ferguson menyebut kekalahan tim asuhannya 1-6 dari tetangganya Manchester City sebagai "hari terburuk dalam ziarah kariernya" di laga bola.

Setelah unggul 1-0 lewat gol Mario Balotelli, City makin menjadi-jadi menangguk keuntungan penuh setelah Jonny Evans menerima kartu merah pada menit 47, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Melihat gawang David DeGea kebobolan enam gol membuat Fergie melagukan tembang ratapan. Kemenangan itu membuat City unggul lima poin di atas United di puncak klasemen Premier League.

"Kekalahan ini benar-benar hari buruk bagi kami," kata Ferguson. "Ini hasil terburuk dalam sejarah hidup saya. Sebagai pemain pun saya tidak pernah mengira dapat kalah 6-1. Hasil ini merupakan tantangan bagi saya," katanya juga.

"Saya tidak dapat memercayai hasil pertandingan itu. Gol pertama membuat kami terkejut. Dan pengusiran salah satu pemain kami juga turut melumpuhkan. Kami terus menyerang ketika kami tertinggal 4-1," katanya.

"Saya menyangka dengan pengalaman yang dimiliki Rio Ferdinand dan Patrice Evra, kami dapat memperoleh hasil. Kami justru terus menyerang. Kami begitu terbuka. Kedangkala semuanya itu masuk akal juga," kata manajer asal Skotlandia itu.

Ferguson berharap bahwa kekalahan itu dapat memotivasi pemain. "Ini hasil sempurna bagi kami agar tampil lebih baik lagi. Mereka tentu merasa kecewa," kata Ferguson.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011