Denpasar (ANTARA News) - Situs jual beli online terbesar di Indonesia Tokobagus.com meluncurkan aplikasi untuk jenis ponsel pintar dan gadget berbasis android awal Oktober 2011.

"Aplikasi untuk android itu diharapkan dapat membantu pelanggan agar lebih mudah mengakses Tokobagus.com. Selain itu, memasang iklan dan berbelanja sangat mudah via aplikasi ini, seperti halnya pada versi dekstopnya," kata Arnold Sebastian Egg, pendiri Tokobagus.com, dalam siaran pers, Senin.

Dia menjelaskan, aplikasi itu bisa digunakan untuk android dengan sistem operasi 2.1 eclair, 2.2 froyo dan 2.3 gingerbread.

Aplikasi ini bisa digunakan pada sebagian besar ponsel pintar dan gadget berbasis android, mulai layar standar seperti Sony Ericsson X10 Mini, Samsung Galaxy Ace, Sony Ericsson Arc, sampai Tablet Galaxy Tab 7 dan HTC Flyer.

Menurut, Arnold Sebastian, semua fitur Tokobagus.com yang ada di versi desktop bisa ditemui di aplikasi untuk android ini.

"Dengan adanya layanan baru ini berharap target kunjungan maupun pemasang serta pencari iklan di Tokobagus.com meningkat, terutama yang mengakses dari mobile internet," ujar Remco Lupker, Direktur Tokobagus.com.(*)

KR-IGT/M026

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011