Jakarta (ANTARA) - RJ Hampton mencetak 21 poin tertinggi sepanjang kariernya, membuat empat dari 23 lemparan tiga angka untuk membawa tuan rumah Orlando Magic sukses mengatasi Miami Heat dengan skor 125-111 pada laga terakhir musim reguler untuk kedua tim, Minggu (Senin WIB).

Chuma Okeke juga bermain apik dengan mengemas 17 poin termasuk lima lemparan tiga angka saat membawa Orlando mengakhiri lima kekalahan beruntun melawan Heat. Magic menembak 23-untuk-58 dari belakang busur saat Hampton melakukan 4-untuk-7 dan center Mo Bamba (21 poin, 10 rebound) membuat 5 dari 9 upaya.

Miami yang merupakan unggulan pertama Wilayah Timur menuju postseason harus mengakui enam kemenangan beruntunnya berakhir meski dapat tambahan 40 poin dari mantan pemain unggulan Orlando di putaran pertama, Victor Oladipo.

Baca juga: Ketatkan celah pertahanan yang longgar jadi kunci Thunder atasi Magic

Heat (53-29) akan menunggu hasil turnamen play-in Wilayah Timur yang diikuti empat tim untuk melihat apakah mereka akan menghadapi Brooklyn, Cleveland, Atlanta atau Charlotte di babak pertama playoff.

Orlando, yang banyak kalah dalam pertandingan musim reguler untuk kelima kalinya dalam 33 tahun sejarah waralaba terbilang tampil meyakinkan sejak awal pertandingan di Amway Center itu.

Double-double Markelle Fultz dengan 10 poin dan 15 assist tertinggi dalam kariernya saat Magic mencapai 33 assist. Moe Wagner mencetak 14 poin dan 11 rebound.

Baca juga: Ringkasan NBA: 41 poin Embiid bantu 76ers atasi Pacers

Ignas Brazdeikis dan Devin Cannady masing-masing mencetak 15 poin untuk Orlando. Cannady, mantan MVP Final G League, menandatangani kontrak dengan Orlando pada Minggu setelah sebelumnya menandatangani kontrak 10 hari.

Miami (19-untuk-50) juga produktif dari jarak 3 poin ketika Oladipo (10 rebound, tujuh assist) mencetak 5-untuk-11 dan rookie Javonte Smart mencetak empat dalam perjalanan ke 20 poin tertinggi dalam kariernya.

Haywood Highsmith menyumbang 16 poin dan mantan pemain Magic Mychal Mulder menyumbang 11 poin untuk Miami.

Pencetak gol terbanyak Miami, Jimmy Butler harus istirahat untuk persiapan babak playoff, dan Bam Adebayo dikesampingkan setelah memasuki protokol kesehatan dan keselamatan liga. Pelatih Erik Spoelstra juga tanpa Kyle Lowry (istirahat) dan Tyler Herro (lutut).

Empat dari lima pemain yang memulai musim Orlando pada di San Antonio, 20 Oktober yakni Wendell Carter Jr. (pergelangan tangan), Cole Anthony (jari kaki) dan rookie Jalen Suggs (pergelangan kaki) dan Franz Wagner (pergelangan kaki) juga tidak bisa diturunkan, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Joel Embiid pimpin Sixers lumat Pacers 133-120

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022