Kita mulai pemadaman pukul 06.32 WIB
Jakarta (ANTARA) - Gardu induk PLN di Jalan Gang Masjid Tijah, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur terbakar, pada Senin pagi sekitar pukul 06.12 WIB.

Plt Lurah Cibubur Roni Abdullah menuturkan akibat kejadian itu sejumlah rumah di permukiman warga sempat mengalami pemadaman listrik.

"Ada beberapa RW yang padam, RW 02, RW 03, RW 12. Ada yang​ padam satu jam, maksimal tiga jam. Namun saat ini listrik di permukiman warga sudah menyala," kata Roni Abdullah di Jakarta, Senin.

Sementara itu, Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran itu disebabkan adanya salah satu panel yang terbakar.

Baca juga: Kebakaran rumah tinggal di Jakarta Barat sebabkan seorang wanita tewas

"Salah satu petugas mendengar suara ledakan dari GIS (gardu induk sentral). Setelah dilakukan pengecekan ke GIS, ternyata salah satu panel terbakar," ujar Gatot.

Dia mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak tujuh unit mobil pompa berikut 30 personel untuk melakukan pemadaman.

Dalam waktu kurang lebih tiga jam amuk si jago merah berhasil dipadamkan.

Gatot juga mengatakan belum mengetahui kerugian akibat kebakaran tersebut.

Baca juga: Kebakaran 27 rumah di Tambora ulah seorang pengidap gangguan jiwa

"Kita mulai pemadaman pukul 06.32 WIB, selesai pukul 08.42 WIB. Penyebab kebakaran karena korsleting pada salah satu panel listrik. Alhamdulillah tidak ada korban," ujar Gatot.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022