Jakarta (ANTARA) - Lebih dari 11.000 orang di Shanghai, termasuk pasien COVID-19, pembawa virus (carrier) tanpa gejala, dan kontak dekat mereka hingga Sabtu (9/4), dipulangkan dari rumah sakit atau dibebaskan dari observasi medis, kata pihak berwenang setempat pada Minggu (10/4).

Mereka dapat kembali ke rumah dengan bebas dan melanjutkan pemantauan kesehatan di rumah, kata Komisi Kesehatan Kota Shanghai.

Kota Shanghai akan melakukan lebih banyak putaran tes asam nukleat menyeluruh serta menerapkan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian COVID-19 yang relevan sesuai dengan tingkat risiko yang berbeda dari area-area di bawahnya.

Shanghai juga telah memperbarui "kode asam nukleat" untuk memfasilitasi pekerjaan skrining. Kode ini dapat digunakan berulang kali tanpa koneksi ke jaringan dan ditampilkan dengan tangkapan layar.

Anggota keluarga dapat mengajukan kode tersebut atas nama anak-anak mereka dan lansia. Warga asing dapat mendaftar untuk pengujian asam nukleat di lokasi menggunakan paspor mereka atau mengajukan kode tersebut secara daring (online).
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022