Sesuai data yang kami terima, penyaluran kali ini sebanyak 5.934 penerima manfaat. Dan dipersilahkan kepada masyarakat untuk datang ke Kantor Pos Cabang Sorong untuk mengecek namanya setel langsung mengambil bantuan tersebut
Sorong (ANTARA) - Kantor Pos Cabang Sorong menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang digulirkan pemerintah bagi 5.934 warga yang tersebar pada 10 Kelurahan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin.

Bantuan langsung tunai minyak goreng senilai Rp300.000 tahap pertama April, Mei, dan Juni 2022 disalurkan bersamaan dengan program sosial bantuan pangan senilai Rp600.000.

Kepala Kantor Pos Sorong, Denny Lumban Toruan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyaluran BLT minyak goreng bagi 5934 warga yang tersebar pada 10 Kelurahan dengan jadwal 11-16 April 2022.

Dia menjelaskan bahwa BLT minyak goreng Rp300.000 disalurkan sekaligus dengan BLT Sembako tahap kedua Rp600.000 sehingga total yang diterima masyarakat sebesar Rp900.000.

Menurut dia, BLT pangan yang sebelumnya diterima oleh masyarakat berupa barang atau Sembako sekarang dalam bentuk uang tunai. Begitu pula BLT minyak goreng diterima oleh masyarakat dalam bentuk uang tunai.

"Sesuai data yang kami terima, penyaluran kali ini sebanyak 5.934 penerima manfaat. Dan dipersilahkan kepada masyarakat untuk datang ke Kantor Pos Cabang Sorong untuk mengecek namanya setel langsung mengambil bantuan tersebut," ujarnya.

Masyarakat juga dapat mengecek langsung nama terlebih dahulu melalui akun resmi Kantor Pos Cabang Sorong baik Website, Facebook, maupun Instagram, demikian  Denny Lumban Toruan.

Baca juga: Pemerintah salurkan bantuan tunai kepada 356.825 warung hingga nelayan

Baca juga: Kemensos pastikan KPM program BPNT dapatkan BLT minyak goreng

Baca juga: Presiden harap BLT minyak goreng meringankan beban pedagang kecil

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022