Berlin (ANTARA News) - Pemain bertahan Munich Jerome Boateng dihukum dua pertandingan dalam kompetisi Liga Jerman setelah dia dikeluarkan saat klub pimpinan Bundesliga itu kalah mengejutkan di Hanover, Minggu.

Pemain berusia 23 tahun itu dikartumerahkan langsung karena mendorong keras pemain bertahan Hanover, Christian Schulz, pada pertandingan yang berlangsung kasar di mana Bayern kalah 1-2.

Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menjatuhkan hukuman kepada Boateng, sehingga ia tidak boleh turun lapangan pada pertandingan Sabtu di Nuremberg dan pada 6 November melawan Augsburg.

Bayern menyatakan pemain tengah Hanover Sergio Pinto telah membuat Boateng berang dan ofisial ketua eksekutif Karl-Heinz Rummenigge mencap pemain Hanover itu sebagai "biang keladi" dalam kejadian itu.

"Pemain, kepala pelatih, dewan direktur dan direktur olah raga, semua menerima hukuman itu," demikian pernyataan klub itu seperti dikutip AFP. "Tapi kami juga menyatakan bahwa semua kejadian itu berawal dari sikap buruk pemain Hanover Sergio Pinto." (*)

A008/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011