Badung (ANTARA) - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan di Bali Moon Young Ju, dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama di bidang kepariwisataan.

"Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama di bidang kepariwisataan antara Pemkab Badung dengan Republik Korea Selatan yang akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Badung," ujar Bupati Giri Prasta di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan, hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan yang sudah terjalin erat sejak era Presiden Soekarno harus tetap dijaga dengan baik.

Pihaknya juga menyambut baik kebijakan Pemerintah Republik Korea Selatan yang sudah membuka Kantor Konsulat Jenderal di Bali, yang dinilai dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Korea Selatan untuk berkunjung ke Pulau Dewata itu.

"Hubungan kerja sama yang sangat erat antara Indonesia dan Korea Selatan sejak era Presiden Soekarno harus kita jaga dengan baik untuk menciptakan keuntungan bagi kedua belah pihak," katanya.

Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan Moon Young Ju mengungkapkan Bali merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal di Korea Selatan. Berdasarkan data, ada sekitar 22 ribu warga Korea Selatan yang mengunjungi Bali setiap bulannya.

"Dalam sebuah survei baru-baru ini di Korea Selatan yang menanyakan tempat mana yang paling ingin dikunjungi warga untuk berlibur setelah pandemi, mayoritas warga Korea memilih Bali sebagai tempat tujuan utama," ucapnya.

Moon young Ju mengaku mendapat pesan khusus dari delegasi Korea Selatan menjelang KTT G20 untuk melakukan survei tempat pariwisata di Kabupaten Badung yang menarik untuk dikunjungi di sela-sela kegiatan itu.

"Objek wisata di Badung menjadi daya tarik wisatawan ingin dikunjungi para delegasi asal Korea Selatan pada ajang G20 yang akan datang. Untuk itu kami juga ingin mencari informasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Badung," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022