London (ANTARA News) - Kapten tim Inggris dan Chelsea John Terry akan menghadapi investigasi dari Asosiasi Sepakbola Inggris atas tuduhan mengeluarkan kata rasial kepada pemain bertahan QPR Anton Ferdinand, kata petinggi sepak bola Selasa.

FA dalam pernyataannya menyebutkan, organisasi itu menerima laporan adanya "tindakan rasial" yang dilakukan pada pertandingan derby di barat London Minggu yang dimenangi QPR 1-0.

"FA kini mulai melakukan pemeriksaan atas masalah ini. FA melakukan pemeriksaan tuduhan rasial ini dengan serius," kata FA.

Kendati pernyataan FA itu tidak menyebut nama Terry, laporan di internet organisasi itu menyebut nama pemain bertahan itu.

Pemilik QPR Tony Fernandes mengatakan pada kesempatan terpisah, klub tetap mendukung Ferdinand, saudara rekan setim Terry di Inggris, Rio.

"Queens Park Rangers Football Club tidak mentoleransi semua hal yang berkaitan dengan rasial. Sebagai klub, kami akan mendukung sepenuhnya tim kami bila mendapat perlakuan seperti itu," kata klub.

Terry akhirnya mengatakan, ia yakin pemeriksaan nanti akan membuktikan ia bersih.

"Saya menyambut baik pemeriksaan FA dan akan membersihkan nama saya secepat mungkin," kata pemain bertahan berusia 30 tahun itu.

(A008/A016)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011