Jakarta (ANTARA News) - Aktris film dan sinetron Bella Esperance berpendapat untuk menjadi pemain film yang dapat berakting dengan baik tidak bisa dilakukan dadakan, sebuah workshop harus dijalani demi totalitas sebuah peran.

"Baru kali ini saya ikut workshop (film, red) dan saya rasa bagi pemain yang ingin cemerlang aktingnya ya harus mau latihan. Olah fisik dan olah vokal," ujar Bella yang baru saja merampungkan film terbarunya "The Perfect House".

Bella mengaku merasakan banyak manfaat dari sebuah workshop film. "Baru kali ini saya main film tapi ga mikirin dialognya. Semua mengalir begitu saja, mungkin karena pengawuh workshop itu ya," kata perempuan yang pernah berperan dalam film "Bibir Mer" (1992), dan "Catatan Si Boy III" ini.

Bella mengungkapkan dalam film "The Perfect House" ia mengikuti sebuah workshop bersama sesama pemain dengan dipimpin seorang instruktur. Workshop ini dilakukan agar semua pemain dapat menghayati peran dan saling bertukarpikiran.

The Perfect House berkisah tentang Julie (Cathy Sharon), seorang guru untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Madam Rita (Bella Esperance) meminta Julie untuk mengajar cucunya yang bernama Januar (Endy Arfian) di rumahnya. Tanpa ia sadari ternyata di dalam rumah tersebut tersimpan banyak misteri yang menimbulkan bahaya bagi semua orang.

Film yang menyajikan ketegangan dan horor mencekam ini pembuatannya berlangsung di kawasan Puncak dan Jakarta. Vera menuturkan berbagai pihak memberi tanggapan positif saat pemutarannya di luar negeri terutama untuk segi tata kamera dan tata artistik. (R022)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011