Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita perkotaan menghiasi Jakarta pada Selasa (12/4) mulai dari perkembangan berita terkini kebakaran di Warakas, Jakarta Utara hingga pembangunan sirkuit Formula E yang diawasi oleh Formula E Operation.

Berikut rangkuman berita selengkapnya pada Selasa (12/4) yang masih menarik untuk dibaca kembali hari Rabu ini.

1. Kebakaran bengkel di Warakas Tanjung Priok renggut lima nyawa

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran sebuah bengkel motor di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, merenggut lima nyawa pada Selasa pukul 02.37 WIB.

"Benar (lima orang tewas)," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta Utara, Selasa.

Selengkapnya di sini.

2. Ruang Terbuka Hijau hingga Pospol di Jakpus rusak akibat unjuk rasa

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat mencatat sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Pos Polisi rusak akibat unjuk rasa pada Senin (11/4).

"RTH yang rusak itu ada di wilayah Tanah Abang dan depan Indosat. Bahkan ada pagar taman sepanjang 17 meter rusak akibat dampak demo," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

3. Demonstrasi di Monas dan Senayan sisakan 4,59 ton sampah

Jakarta (ANTARA) - Petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengumpulkan 13 meter kubik atau sekitar 4,59 ton sampah dari dua lokasi demonstrasi, yakni Kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

"Kebanyakan sampah plastik," kata Humas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta,
Yogi Ikhwan di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

4. Disdik DKI tidak beri sanksi pelajar ikut demonstrasi BEM SI

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak memberi sanksi kepada pada pelajar peserta demo mahasiswa BEM SI pada 11 April 2022 di sekitar Monumen Nasional (Monas) dan depan Gedung DPR RI, Senin (11/4).

Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah saat dihubungi di Jakarta, Selasa, mengatakan pelajar yang ikut demonstrasi, hanya akan diberi pembinaan.

"Kalau memang, ada pelajar Jakarta yang terlibat atau tertangkap karena demo, kami akan berikan pembinaan edukatif," kata Taga.

Selengkapnya di sini.

5. Wagub DKI sebutkan pembangunan sirkuit Formula E diawasi oleh FEO

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pembangunan sirkuit Formula E di Ancol sudah diawasi oleh Formula E Operations (FEO) sehingga pengecekan dan uji coba terhadap kualitasnya sudah dilakukan hampir setiap hari.

"Kan dari mereka (FEO) perwakilannya ada di sana juga. Jadi, ada yang mengawasi dari mereka," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022