banyaknya keluhan masyarakat akibat melintas jalan yang rusak tersebut
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memperbaiki beberapa titik aspal yang rusak akibat genangan dari hujan deras yang melanda kawasan tersebut dalam satu minggu terakhir.

"Kita perbaiki aspal yang rusak karena genangan hujan," kata Kepala Seksi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Barat Benny Situmorang, saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Dari data yang diberikan Benny, tercatat ada  empat titik yang tengah dilakukan perbaikan yakni Jalan Kedoya Utara, Kecamatan Daan Mogot; Jalan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng; Jalan Kamal Raya, Cengkareng Barat; dan Jalan Palem Lestari, Cengkareng Barat.

Perbaikan sudah mendesak mengingat banyaknya keluhan masyarakat akibat melintas jalan yang rusak tersebut.

Warga  harus memperlambat kendaraan saat melintas jalan yang rusak sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

Pengerjaan di titik-titik tersebut sudah dilakukan sejak Selasa (12/4) hingga hari ini.

"Saat ini kondisi jalan sudah bisa dilalui warga seperti biasa," kata dia.

Benny memastikan pihaknya akan segera menindak lanjuti aduan masyarakat terkait adanya jalan atau trotoar yang rusak di wilayah Jakarta Barat.

Warga bisa melaporkan temuan tersebut melalui aplikasi Jaki. Nantinya laporan tersebut akan masuk ke setiap Suku Dinas Bina Marga di setiap wilayah sehingga bisa langsung dilakukan penanganan.

Tidak hanya menunggu laporan masyarakat, petugas Sudin Bina Marga juga akan berkeliling ke sejumlah titik untuk menemukan jalanan ataupun trotoar yang rusak di wilayah Jakarta Barat untuk dilakukan perbaikan saat itu juga.
Baca juga: Jasa Marga lanjutkan perbaikan jalan jelang Lebaran
Baca juga: Sepeda motor mogok saat lewati genangan di Duri Kepa
Baca juga: Jalan Tanjung Duren Raya Jakbar tergenang 15 cm akibat hujan deras

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022