Berlin (ANTARA News) - Mantan bintang Bayern Munich Valerien Ismael asal Prancis telah mulai membina karirnya sebagai seorang pelatih sepak bola setelah ditunjuk untuk menjadi pelatih tim di bawah usia-23 tahun (U-23) Hanover 96, klub Liga Utama Jerman.

Ismael (36), yang juga bermain bagi klub Strasbourg, Crystal Palace dan Werder Bremen, sebelum mengakhiri karirnya di Hanover pada 2009, akan belajar untuk memperoleh ijinnya sebagai pelatih bulan depan dan memiliki kontrak tiga-tahun, lapor AFP.

"Ini adalah suatu peluang yang sangat besar bagi Vale untuk melanjutkan karir profesionalnya yang mengesankan di lapangan," ujar direktur olahraga Hanover, Joerg Schmadtke.

"Saya yakin bahwa dia dapat menjadi seorang pelatih yang baik dengan semua pengalaman dan kualitasnya dan saya mendoakan agar dia meraih banyak kesuksesan."

Dengan sudah tampil sebanyak 113 kali di Bundesliga dan mencetak delapan gol, Ismael memenangkan gelar juara ganda pada Liga Jerman dan Piala Jerman bagi Bremen di tahun 2004 dan Bayern pada 2006. (A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011