Madrid (ANTARA News) - Kesuburan Cristiano Ronaldo mungkin amat berperan besar bagi Real Madrid dalam perburuan titel juara Liga Spanyol, namun kembalinya Kaka ke performa terbaik terbukti banyak membantu Madrid musim ini.

Kaka telah menjadi pemain kunci Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Iia menyumbang satu gol saat Madrid menumbangkan Villarreal dengan skor 3-0 Rabu, sekaligus menjadi lima kemenangan beruntun pasukan Jose Mourinho di Liga Spanyol.

Meskipun tertinggal satu poin atas Levante, Madrid masih unggul satu poin atas rival abadi, Barcelona, dan bermain dengan penuh percaya diri.

Dengan sumbangan empat golnya musim ini, Kaka sekarang telah mengoleksi 20 gol dalam 65 pertandingan bersama Madrid.

Namun yang patut dicatat adalah dalam 17 pertandingan yang dimenangkan Madrid, ia selalu mencetak gol.

"Keadaan kini menjadi begitu bagus bagi saya. Saya sudah lama tidak bermain selama 90 menit. Saya merasa baik secara fisik maupun personal," kata pemain yang kembali dipanggil Timnas Brazil itu.

Pasukan Madrid dihuni pemain-pemain yang sedang dalam performa terbaiknya. Ronaldo mencetak hatrik pekan lalu saat Madrid menghadapi Malaga, sementara penyerang Karim Benzema dan Gonzalo Higuain secara konstan menyumbang gol dalam laga-laga yang dimainkan Madrid


Jadwal Liga Spanyol:

Sabtu:
Villarreal vs Rayo Vallecano, Valencia vs Getafe, Barcelona vs Mallorca, Real Sociedad vs Real Madrid

Minggu:
Sporting Gijon vs Atletico Bilbao, Osasuna vs Levante, Racing Santander vs Real Betis, Atletico Madrid vs Real Zaragoza, Malaga vs Espanyol

Senin:
Sevilla vs Granada

AFP/H-RF/A008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011