Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi memang sudah pensiun dari MotoGP, namun pesonanya tetap menjadi daya tarik dan untuk mendekatkan dengan penggemarnya di Indonesia, DID yang pemegang merk rantai motor asal Jepang menghadirkan produk khusus hasil kolaborasi dengan The Doctor.

DID yang juga penyedia onderdil kendaraan tim MotoGP, sudah tiga juara dunia dihantarkan yakni Marc Marquez pada 2019, Joan Mir pada 2020 dan Fabio Quartararo. Adapun rantai khusus hasil kolaborsi dengan Rossi adalah DID X VR46 Signiture Edition.

"Sebenarnya sudah lama ditunggu oleh pecinta roda dua di Indonesia dan berkat antusias dari penggemar VR46 kami berhasil meyakinkan pihak DID agar dapat mendatangkan seri special edition ini," kata Marketing Manager PT NGK Indonesia (distributor DID) Ardhieta Wicaksana saat peluncuran DID X VR46 Signiture Edition di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Rossi terlibat langsung dalam tim pembuatan rantai spesial tersebut karena pebalap asal Italia itu adalah duta DID. Masukan pebalap yang baru saja pensiun dari ajang MotoGP itu juga menjadi salah satu acuan.

"Seri ini dilengkapi material dan spesifikasi balap dengan tetap memastikan keseimbangan performa dan durabilitas untuk pemakaian sehari-hari. Seri VR46 ini dibekali seal X-Ring yang telah dipatenkan DID serta terdapat teknologi Direct Energy Transfer hasil riset dan pengembangan dari balapan MotoGP," kata Ardhieta.

Baca juga: Valentino Rossi tahun ini membalap lagi, kendarai Audi R8 di GTWCE

Ardhieta menjelaskan rantai spesial ini dengan tampilan warna emas pada plat bagian dalam dan silver di bagian luar yang dipadukan dengan master link berwarna kuning khas The Doctor dengan gravir logo VR46. Rantai edisi khusus ini bisa digunakan untuk motor 150-1000cc berukuran 428, 520 dan 525 dengan harga mulai Rp1jutaan.

Mengenai waktu peluncuran rantai edisi DID X VR46 Signiture Edition, Ardhieta menyebutnya tidak lepas dari suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Menurut dia, usia balapan di Sirkuit Mandalia Lombok, penggemar motor semakin berkembang.

"Memang benar. Ini adalah momen yang tepat untuk menghadirkan produk yang premium. Masyarakat pecinta motor memang sudah menunggu," kata dia.

Penggemar otomotif Indonesia yang menjadi pemilik pertama kali rantai motor DID X VR46 Signiture Edition adalah perwakilan dari komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia dan Fan Club Valentino Rossi Indonesia.

Baca juga: Valentino Rossi dilantik masuk Hall of Fame MotoGP

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022