Jakarta (ANTARA News) -  Dewan Pengurus Pusat Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Gotong Royong Kekeluargaan (DPP Ormas MKGR) menegaskan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical layak menjadi calon presiden pada Pemilu 2014.

DPP Ormas MKGR melihat, sosok Ical, memiliki kualifikasi untuk menjadi pemimpin Indonesia di 2014.

“Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin pembaharu yang progresif yang dapat menghadirkan pembaharuan bagi pembangunan di semua bidang kehidupan. Pemimpin dalam arti mampu melahirkan gagasan baru, dan mempunyai ketegasan sikap dalam hal menjalankan konsep perekonomian nasional. Kualifikasi itu ada pada figur Bang Ical, Ketua Umum Partai Golkar," demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Ormas MKGR Bejo Rudianto.

Menurut Bejo, dari segi perekonomian nasional, Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa menopang dan berpihak terhadap ekonomi kerakyatan, sekaligus mampu menjadi counter seimbang terhadap mengguritanya kekuatan kapitalisme.

"Sebagaimana Malaysia dengan konsep "Bumiputera"nya, pertumbuhan ekonomi merupakan indikator yang penting dalam menilai kinerja perekonomian nasional, namun jauh lebih penting melihat siapa aktor yang mempunyai kontribusi terhadap tumbuhnya perekonomian itu," kata Bejo.

Dalam situasi seperti itu, papar Direktur PT. Alamjaya Makmur Sejahtera ini, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas, dengan konsep ekonomi yang jelas, tidak mengekor konsep ekonomi asing dengan indikator-indikator sebagai akal-akalan untuk mengintervensi perekonomian negara lain.

Bejo menambahkan,  majunya Ical merupakan tantangan bagi Partai Golkar beserta seluruh ormas pendukung dan jajajarannya untuk bisa mewujudkannya, dengan bekerja keras seraya mencermati dinamika situasi perpolitikan nasional, pungkas dia.(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011