Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mendorong agar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN dapat berjalan kembali.

"Saya mengharapkan Porseni berjalan kembali. Kenapa Porseni ini penting buat saya? Jangan kita menjadi negara maju tetapi melupakan kebudayaan kita," ujar Erick Thohir dalam peringatan HUT Ke-24 Kementerian BUMN secara daring di Jakarta, Rabu.

Menurut Menteri BUMN, kebudayaan Indonesia merupakan sebuah kekuatan yang mengikat dan mendorong untuk menjaga kemajuan tersebut.

"Porseni, saya mau mendorong lagi pada tahun ini. Tentu di dalam Porseni itu juga ada yang namanya olahraga. Tidak mungkin kita bekerja mati-matian, tapi kita tidak sehat," kata Erick Thohir.

Olahraga ini, lanjutnya, juga menyatukan kebersamaan dan mendorong yang namanya semangat berjuang atau fighting spirit.

"Saya sangat berharap pada tahun yang pendek ini, Kementerian BUMN terus melakukan inovasi perubahan yang siginifikan," kata Erick Thohir.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menteri BUMN mengatakan sesuai dengan DBON Kemenpora, pemerintah mendukung industri olahraga dan memiliki agenda besar untuk olahraga Indonesia.

Menurut dia, olahraga yang berpotensi masuk Olimpiade penting untuk didukung, dan pihaknya juga mendukung olahraga rakyat seperti sepak bola, voli, dan basket yang juga menjadi tontonan bagi rakyat.

BUMN sendiri, kata Erick Thohir, telah terlibat mensponsori kegiatan-kegiatan olahraga seperti BRI yang mensponsori liga sepak bola, Mandiri yang mensponsori liga basket dan badminton yang disponsori BNI.

Baca juga: Erick Thohir ingin Kementerian BUMN jadi e-government pertama di 2022
Baca juga: Erick Thohir: BUMN akan selalu dorong milenial untuk terus berinovasi
Baca juga: Erick Thohir: Program BUMN penting untuk ciptakan lapangan kerja

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022