Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa terkait isu perkotaan dan kebijakan Pemprov DKI Jakarta terjadi sepanjang Rabu kemarin.

Dari larangan "midnight sale" sampai hingga laga Atletico Madrid yang akan berlaga di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Baca juga: DKI kemarin, dari kebakaran Warakas sampai progres sirkuit Formula E

Antara pun merangkum rentetan peristiwa agar memudahkan pembaca memilih berita.

1. Pemprov DKI larang kegiatan "midnight sale" di mal jelang Lebaran

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang kegiatan "midnight sale" atau program obral produk tengah malam yang kerap digelar menjelang Lebaran oleh mal dan pusat perbelanjaan meski kebijakan PPKM level dua kian longgar.

"Karena berpotensi tidak terkontrol dengan intensif," kata Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Edi Margono di Jakarta, Rabu.

baca di sini

2. DKI percepat serapan anggaran PEN untuk penanganan banjir

Jakarta (ANTARA) - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mempercepat penyerapan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang masih tersisa sebanyak Rp270 miliar salah satunya untuk pembebasan lahan penanganan banjir.

"Kami lagi berproses, dana masih bisa dipakai. Kami akan membuat 'timeline' yang baru, mudah-mudahan bisa optimal memanfaatkan dana tersebut," kata Kepala Dinas SDA DKI Yusmada Faizal di Jakarta, Rabu.

Menurut dia dari total sisa anggaran PEN sebesar Rp371 miliar, hingga April 2022 baru terserap Rp105 miliar.

baca di sini

Baca juga: DKI kemarin, demo mahasiswa hingga bus mudik gratis dari Pemprov DKI

3. Pemkot Jakbar buka pengaduan terkait THR

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat membuka kesempatan bagi warga untuk mengadukan persoalan Tunjangan Hari Raya (THR), terutama jika hak tersebut tidak dipenuhi perusahaan.

Warga bisa langsung melapor ke Kantor Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi yang berada di Kantor Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar).

"Kita buka kesempatan warga untuk melapor langsung ke kita. Mulai minggu depan kita akan siapkan spanduk dan atur jadwal piket posko pengaduan di kantor," kata Kepala Seksi Hubungan Industrial Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Efan Aptito saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

baca di sini

4. Bali United U-18 dan Atletico Madrid jadi tim perdana berlaga di JIS

Jakarta (ANTARA) - Tim muda Bali United U-18 dan Atletico Madrid U-18 menjadi tim perdana yang berlaga di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu.

Pertandingan dimulai sejak pukul 15.00 WIB berdurasi dua kali 45 menit dengan sekali waktu jeda turun minum (water break) pada setiap babak.

Meski Atletico Madrid berhasil memimpin hingga menit 35 dengan keunggulan dua gol, kedua tim menerapkan permainan terbuka dan saling menyerang.

baca di sini

Baca juga: DKI kemarin, razia PMKS hingga pengaspalan sirkuit Formula E

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022