Jakarta (ANTARA News) - Salah satu stasiun televisi swasta, JAK-TV akan menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan dengan tema "Damai Jakartaku" jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta, agar tercipta situasi keamanan yang kondusif.

"Kita ingin menyampaikan pesan agar masyarakat menjaga keamanan Ibukota Jakarta," kata Direktur Utama JAK-TV, Yahya Basalamah melalui keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Yahya mengatakan pihaknya akan menggelar aksi mengumpulkan massa melalui acara jalan santai, pasar murah dan acara hiburan lainnya.

Selain itu, pagelaran acara aksi "Damai Jakartaku" terkait dengan situasi dan kondisi keamanan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta menjelang pemilihan gubernur.

Yahya menyebutkan panitia akan mengundang sekitar 6.000 orang, termasuk pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan para tokoh masyarakat.

"Kita akan membunyikan kentongan serentak sebagai komitmen menjaga perdamaian dan situasi keamanan di DKI Jakarta," ujar Yahya.

Para tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah daerah setempat akan membacakan "Damai Jakartaku".

Acara tersebut digelar secara gratis yang akan di pusatkan di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (30/10) mulai pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Panitia acara menyiapkan rute jalan santai mulai dari kantor JAK-TV di Kawasan SCBD menuju Jalan Jenderal Sudirman ke arah Blok M, kemudian memutar di Bundaran Senayan menuju Jalan Jenderal Sudirman berputar di jalan Gatot Subroto kembali ke kawasan SCBD.(Antara)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011