kepindahan dirinya dari PAN adalah untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita sang ayah
Jakarta (ANTARA) -
Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta Riano P Ahmad dan Guruh Tirta Lunggana pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kepindahan  dua orang legislator tersebut, ditandai dengan pengenaan jaket hijau berlogo partai dan diberikan kartu keanggotaan oleh Plt DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hasan di Hotel Sofyan, Jakarta, Kamis.
 
Ditemui selepas acara simbolis tersebut, Guruh yang merupakan anak dari almarhum Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengatakan  kepindahan dirinya dari PAN adalah untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita sang ayah.
 
Salah satu cita-cita dan harapan ayahnya, kata dia, adalah mengembalikan kejayaan PPP di Jakarta.
 
"Yang jelas melanjutkan perjuangan almarhum yang belum tuntas," ujar Guruh.
 
Sementara itu, Riano P Ahmad menyebut dirinya pindah dari Fraksi PAN ke PPP karena memang memiliki sejarah cukup manis di partai berlambang Ka'bah tersebut, dan ingin berjuang mengembalikan kejayaan PPP.
 
"PPP adalah partai yang membesarkan saya. Sejak 2006 saya sudah bergabung dan masuk dalam kepengurusan dan keluar ke PAN pada 2014 karena polemik waktu itu (dualisme). Sekarang saya kembali dan semoga saya bisa membantu mengembalikan kejayaan PPP tahun 1977 di Jakarta," ucap Riano.
 
Terkait kepindahan itu, Guruh dan Riano menyatakan sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke DPP PAN sejak akhir Maret 2022.
 
Meski berpindah partai, baik Guruh atau Riano masih menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN karena masih menunggu proses Penggantian Antar Waktu (PAW) selesai.
 
"Sejak akhir Maret sudah menyampaikan surat. Menyerahkan surat berhenti kepada pak Ketum. Kalau di dewan masih karena kita masih menunggu, proses setelah dapat keputusan dari Mendagri keluar surat," ucapnya.
Baca juga: Anggota DPRD DKI minta BUMD kreatif cari sumber pembiayaan bisnis
Baca juga: Ketua DPRD DKI agendakan rapat Bamus terkait interpelasi Formula E
Baca juga: DPRD DKI: Kekerasan pada Ade Armando coreng gerakan mahasiswa

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022