Banda Aceh (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan meninjau desa wisata dan meresmikan Tower Mangrove Forest Park di Kuala Langsa, Kota Langsa, Aceh.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa Iqbal Ibrahim di Langsa, Kamis, mengatakan kunjungan Menteri Sandiaga dijadwalkan Jumat (15/4).

"Namun jadwalnya masih di protokoler kementerian karena ada penyesuaian dengan Wali Kota nanti. Pak Menteri dijadwalkan tiba di Langsa Kamis (14/4) malam," kata Iqbal Ibrahim.

Menurut Iqbal Ibrahim, acara penyambutan kedatangan Menparekraf sudah dipersiapkan baik. Dan ini pejabat Pemerintah Kota Langsa akan menjemput Menparekraf Sandiaga Uno ke Medan, Sumatera Utara.

Dua destinasi wisata yang akan dikunjungi Menparekraf Sandiaga yakni menara hutan mangrove di Kecamatan Langsa Barat dengan Desa Wisata Cinta Raja di Kecamatan Langsa Timur.

"Pak Menteri jadwalnya di Kota Langsa hanya setengah hari. Jadi jadwalnya disesuaikan dengan itu nanti. Acara intinya peresmian Tower Mangrove Forest Park," kata Iqbal Ibrahim.

Wisata hutan mangrove Kota Langsa memiliki luas mencapai 6000 hektare. Jarak wisata hutan mangrove Kuala Langsa dengan pusat pemerintahan sekitar 19 kilometer.

"Proses pembangunan Tower Mangrove Forest Park hingga rampung memakan waktu hampir lima tahun. Menara itu dibangun sejak 2018. Menara itu akan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke hutan mangrove Kota Langsa," kata Iqbal Ibrahim.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2022