AsiaNet 46987

NAGOYA, Jepang, 31 Oktober (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     Menicon Holdings BV dan Eye Shelter SA, anak perusahaan sepenuhnya Laboratoires Thea, grup optalmik independen yang berbasis di Perancis, pada tanggal 31 Oktober mengumumkan bahwa Menicon akan menjadi mitra eksklusif Eye Shelter untuk memasarkan jajaran solusi lensa kontak SOLO-care (R) di negara-negara anggota Kawasan Ekonomi Eropa dan Kanada.

     Perjanjian ini memungkinkan Menicon memperkuat secara signifikan kehadirannya secara geografis dengan mendirikan kantor cabang baru di negara-negara di mana produk Menicon belum tersedia, khususnya pasar di negara Nordic, Eropa Timur dan Kanada. Setelah selesainya perluasan ini, Menicon akan memiliki lebih dari 70 profesional penjualan yang berdedikasi untuk bisnis kontak lensa di Eropa. Perusahaan ini berharap dapat mencapai lebih banyak praktisi perawatan mata dengan berbagai macam produk, dan dengan demikian dapat memenuhi kebutuhan para pengguna lensa kontak di seluruh Eropa dan juga Kanada.

     Produk-produk yang termasuk dalam lingkup kemitraan ini juga akan memperkuat keseluruhan aktivitas Menicon pada area perawatan lensa kontak lunak. SOLO-care AQUA (R) memberikan manfaat keamanan tambahan dari tempat penyimpanan lensa anti-mikroba dan meningkatkan kenyamanan dalam proses pembersihan/menghilangkan kuman secara "cepat" dalam lima menit.

     "Kemitraan ini mewakili langkah utama pada perkembangan strategi dan membuka sejumlah peluang bagi bisnis kami yang baru dan telah ada sebelumnya," kata Presiden Menicon Holdings BV, Toshio Matsushima. "Sinergi yang direalisasikan melalui portofolio produk kami yang berkembang akan membantu untuk meningkatkan penjualan lensa kontak lunak dan RGP yang disesuaikan serta lensa silikon hidrogel yang diproduksi oleh Menicon."

     Eye Shelter memilih Menicon karena komitmen berkelanjutannya bagi kesehatan dan keamanan, pengalaman yang luas, portofolio produknya yang cukup lengkap, serta fokus strategis pada perluasan bisnisnya di Eropa dan Amerika.

     Menicon akan mengambil alih pendistribusian merek SOLO-care (R) dan AQuify (R) segera setelah seluruh pembuatan peraturan diselesaikan antara CIBA VISION (pemilik sebelumnya untuk produk SOLO-care (R) dan AQuify (R) di wilayah yang termasuk dalam lingkup kemitraan ini) dan Eye Shelter, yang diharapkan selesai pada tanggal 31 Maret 2012. Sebelumnya, seluruh pihak berencana akan bekerjasama untuk memdukung transisi yang lancar pada bisnis distribusi ke Menicon.

     Tentang Menicon
     Menicon, yang berkantor pusat di Nagoya, Jepang, dan berada di lebih dari 40 negara, adalah perusahaan lensa kontak satu-satunya di dunia yang ditujukan untuk setiap aspek dalam bidang pengembangan bahan dan desain lensa untuk produksi lensa dan solusi perawatan lensa. Menicon menawarkan perluasan portofolio lensa yang inovatif, kemasan dan produk-produk terkait yang memaksimalkan kenyamanan dan kemudahan para pengguna. Tahun 2011 menandakan 60 tahun bisnis Menicon. Silakan kunjungi www.menicon.com

     SOLO-care (R) dan AQuify (R) adalah merek dagang terdaftar Novartis AG, yang digunakan di bawah lisensi Eye Shelter SA.

     SUMBER: Menicon Co., Ltd.

     KONTAK:
     Jeffrey Gilbert
     Weber Shandwick
     Tel: +81-3-5427-7323
     e-mail: jdgilbert@webershandwick.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011