Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah memfasilitasi masyarakat mudik gratis ke berbagai kabupaten di provinsi tersebut jelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Partai NasDem menggagas program mudik bareng NasDem, lewat program ini NasDem memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk mudik gratis ke kabupaten di Sulteng," kata Ketua Umum DPW Partai NasDem Sulteng Ahmad M Ali, di Palu, Jumat.

Ahmad M Ali menjelaskan lewat program mudik mudik bareng NasDem, NasDem menyiapkan kebutuhan masyarakat khususnya sarana transportasi dari Palu ke 11 kabupaten se-Sulteng.

Baca juga: Ada 19.680 tiket mudik gratis untuk warga Jakarta

"Dari Palu ke Parigi, Pantai Barat, Tolitoli, Buol, Poso, Tojo Una-una, Banggai, hingga Banggai Kepulauan dan Banggai Kelautan," ungkap Ahmad M Ali.

Program ini, kata dia, sebagai bentuk perhatian NasDem kepada masyarakat dalam rangka saling membantu untuk meringankan beban, serta program menyambut Idul Fitri. tahun 2022.

Olehnya masyarakat yang ingin mudik agar segera mendaftar ke DPW Partai NasDem, pendaftaran tidak dipungut biaya, begitu juga dengan perjalanan mudiknya. Semuanya gratis," sebut Ahmad Ali.

Terkait hal itu Ketua Panitia Mudik Bareng NasDem Masrifan R Mochsen mengemukakan pendaftaran mudik mulai dibuka pada Sabtu 16/4 di Kantor DPW Partai NasDem di Kota Palu.

Baca juga: Pemprov Jateng siapkan 118 bus untuk mudik gratis Lebaran 2022

Ipank sapaan akrab Masrifan R Mochsen bahwa NasDem menyiapkan 1.000 kursi transportasi darat secara gratis untuk digunakan masyarakat melaksanakan mudik ke kabupaten di Sulteng jelang Idul Fitri.

"Kami targetkan 1.000 kursi atau 1.000 orang yang akan diakomodir untuk pelaksanaan mudik tahun ini," sebutnya.

Masrifan mengemukakan, setiap pemudik juga akan diberikan takjil untuk berbuka puasa serta makanan untuk dikonsumsi setelah berbuka puasa.Arsip Foto-Ketua Panitia Mudik Bareng NasDem Masrifan R Mochsen.

Baca juga: PBNU-Kemenag akan berangkatkan 500 pemudik secara gratis

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022