Mereka tahu managing diversity (menangani keanekaragaman, red) bukan sesuatu yang mudah dan apa saja yang dilakukan dalam kaitan itu,"
Paris (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  akan berbicara di sesi khusus sidang UNESCO di markas besar badan PBB tersebut di Paris, Prancis. Yudhoyono akan menyampaikan upaya-upaya  Indonesia dalam menjaga dan mengembangkan keragaman budaya.

Presiden dijadwalkan akan menyampaikan pandangan itu Selasa pagi waktu setempat atau Selasa sore waktu Indonesia.

"Indonesia dipilih untuk menyampaikan pidato utama karena mereka menilai Indonesia memiliki contoh budaya yang amat beragam ...yang pada akhirnya menjadi kekuatan," kata Presiden sebelum bertolak menuju Prancis.

"Mereka tahu managing diversity (menangani keanekaragaman, red) bukan sesuatu yang mudah dan apa saja yang dilakukan dalam kaitan itu," ujarnya.

Presiden dan rombongan tiba di bandara Orly Paris pada Minggu (31/10) malam pukul 20:30 waktu setempat atau Senin (1/11) pukul 02:30 WIB.

Pada Selasa (1/11) Presiden dijadwalkan beramah tamah dengan jajaran kedutaan besar RI di Prancis dan perwakilan masyarakat Indonesi.  Acara tersebut akan berlangsung  dalam  acara makan pagi. Sore harinya Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri acara peluncuran edisi buku "Harus Bisa" karya Dino Patti Djalal dalam bahasa Prancis.
(P008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011