Jakarta (ANTARA) - Pihak penyelenggara International Youth Championship (IYC) 2021 I Gede Widiade mengatakan bahwa dua tim asal Eropa, U-18 Barcelona dan U-18 Atletico Madrid meminta jadwal tambahan untuk berwisata di Jakarta.

Dalam konferensi pers di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Jumat (15/4), Gede menyebut bahwa Barcelona dan Atletico Madrid akhirnya berjalan-jalan ke kawasan Kota Tua dan Monumen Nasional.

“Itu karena mereka antusias dengan Jakarta. Mereka senang berada di sini,” ujar pria yang juga “chairman” Pancoran Soccer Field itu.

Baca juga: Indonesia All Star pimpin IYC 2021 setelah tundukkan Bali United 3-0
Baca juga: Indonesia All Star siap kejutkan Atletico Madrid


Pelatih U-18 Atletico Madrid Daniel Perez mengakui bahwa mereka memang mau mengetahui Jakarta lebih dalam lantaran sambutan ramah yang mereka terima sejak tiba dari Spanyol.

Menurut Daniel, masyarakat Indonesia sangat ramah yang membuat personel U-18 Atletico Madrid merasa terikat secara emosional.

“Kami datang ke beberapa tempat di sini dan semuanya bagus. Kami merasakan kedekatan emosional dengan penduduk di sini,” tutur dia.

Hal serupa juga diutarakan penyerang U-18 Atletico Madrid Jacobo Lorenzo. Jacobo menilai, pernah berada di Indonesia adalah pengalaman yang indah.

“Semua orang baik kepada kami, dari pagi sampai malam,” kata Jacobo.

Baca juga: Atletico Madrid waspadai Indonesia All Star

Tim U-18 Atletico Madrid dan Barcelona tiba di Indonesia pada Selasa (12/4) untuk berlaga di IYC 2021, turnamen sepak bola junior tingkat internasional yang diikuti oleh dua tim perwakilan Indonesia yakni U-18 Bali United serta skuad U-20 Indonesia All Star.

Sampai Sabtu (16/4), seluruh tim peserta sudah menuntaskan dua pertandingan. Tim U-20 Indonesia All Star menduduki peringkat satu klasemen sementara dengan empat poin dari dua laga, U-18 Barcelona yang berpoin serupa tetapi kalah selisih gol ada di bawahnya, diikuti U-18 Atletico Madrid di urutan ketiga dengan tiga poin dari dua pertandingan. Adapun U-18 Bali United menduduki dasar klasemen lantaran selalu kalah.

Berikutnya, tim U-18 Bali United akan melawan skuad U-18 Barcelona di JIS, Minggu (17/4) mulai pukul 15.00 WIB. Setelah itu, pada hari dan tempat serupa, U-20 Indonesia All Star akan melawan U-18 Atletico Madrid dengan sepak mula pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Barcelona menang perdana di IYC 2021 tundukkan Atletico Madrid 2-0
Baca juga: Pelatih Indonesia All Star minta kualitas lapangan JIS ditingkatkan


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022