Miami (ANTARA News) - Pemilik Miami Heat, Micky Arison, didenda oleh NBA karena berkomentar di akun twitter-nya mengenai masalah yang terjadi di liga selama empat bulan terakhir ini.

NBA, yang mengonfirmasi melalui surat elektronik pada Reuters, tidak mengeluarkan pernyataan resmi terhadap hal ini serta tidak memberitahu berapa jumlah denda yang dijatuhkan pada Arison. Namun, beberapa media melaporkan kalau Arison didenda sebesar 500.000 dolar akibat komentarnya tersebut, lapor Reuters.

Pihak Heat juga tidak mengeluarkan pernyataan apa-apa.

Arison mengeluarkan beberapa pernyataan di akun twitternya pada Jumat setelah ada tulisan di twitter yang tertuju kepadanya yang berbunyi: "Fans mengeluarkan semua uang, kamu semua berkelahi, kamu babi."

Pemilik Heat tersebut, yang oleh media Florida disebutkan agar kompetisi dapat segera dilanjutkan, membalas: "Sejujurnya kamu menggonggong pada pemilik yang salah."

Komentar tersebut dibuat pada Jumat, setelah NBA membatalkan dua pekan musim reguler dan mengakui kalau sudah terlambat untuk menyelamatkan seluruh 82 pertandingan dalam semusim karena pada bulan pertama saja pertandingan-pertandingan tersebut tidak dapat dimainkan.

Komisaris NBA, David Stern, mengatakan pada tim dan petugas liga sebelum pemogokan dimulai pada 1 Juli, bahwa mereka dilarang mengeluarkan komentar apapun mengenai sengketa di NBA, selain yang sudah disetujui di sesi pernyataan resmi pada media. (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011