Valencia (ANTARA News) - Valencia menjaga kans lolos babak kualifikasi grup, setelah menang 3-1 atas klub Jerman Bayer Leverkusen di Stadion Mestalla, Selasa.

Klub Sapanyol ini kalah saat melawat ke Jerman, dan membuat harapan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sangat kecil.

Tetapi Valencia kini mengumpulkan lima poin, hanya kalah satu poin atas Leverkusen dan tiga poin dari Chelsea yang secara mengejutkan ditahan imbang Genk.

Valencia membuka permainan dengan dramatis melalui gol yang dicetak Jonas Goncalves saat pertandingan baru berlangsung sepuluh detik.

Gol ini sedikit lebih lambat daripada gol tercepat di Liga Champions yang dibukukan Roy Makaay dari Bayern Muenchen, ketika mencetak gol ke gawang Real Madrid pada 2007 dengan catatan 10,3 detik.

Kiper Leverkusen Bernd Leno membuang bola, namun bola kemudian jatuh pada penguasaan Jonas yang melepaskan tembakan dari jarak 16,5 meter menembus gawang Lebo.

Sundulan Stefan Kiessling membuat Leverkusen menyamakan kedudukan, namun Roberto Soldado kembali membawa Valencia memimpin di menit ke-65. Sepuluh menit kemudian, bek tengah asal Prancis, Adil Rami memperbesar keunggulan tuan rumah.

"Ini adalah tiga poin yang memberi kami optimisme," kata pelatih Valencia Unai Emery seperti dikutip AFP. (*)

H-RF/A008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011