Roma (ANTARA News) - Para pemain bola kondang membesuk striker Italia dan AC Milan Antonio Cassano di rumah sakit saat dia tengah dalam proses penyembuhan dari sakit misterius yang disebut-sebut sebagai penyakit "stroke ischaemic".

Rekannya yang sedang mengalami  cedera, Pato dan Luca Antonini, yang tidak ikut ke Belarus Selasa malam untuk melakoni laga Liga Champions melawan BATE Borisov, berkunjung ke rumah sakit untuk melihat keadaan Cassano.

Bekas mitranya dari Sampdoria, Giampaolo Pazzini, kini di klub saingan Milan, Inter Milan, juga datang ke rumah sakit, termasuk mantan pemain Inter yang kini sudah pensiun, Marco Materazzi.

"Ia kelihatan sudah lebih baik dari yang diharapkan," kata Pazzini.

Menjelang pertandingan dengan BATE, ketua eksekutif Milan Adriano Galliani menyatakan bahwa klub akan mengeluarkan pernyataan Rabu, menyangkut kondisi Cassano.

"Situasinya semakin membaik dan kami amat optimistis," kata Galliani.

"Tapi besok (Rabu) kami akan mengeluarkan pernyataan resmi dikaitkan dengan pernyataan dari Policlinico (rumah sakit) di Milan, dan kami berterima kasih atas apa yang sudah mereka lakukan terhadap pemain itu," katanya.

"Yang dapat saya katakan kepada para pendukung Cassano yang banyak mempertanyakannya, adalah, ia dalam kondisi baik," katanya.

"Saya bukan dokter, jadi Anda harus sabar," katanya.

Cassano dalam keadaan sakit ketika Milan kembali dari Roma Senin dini hari, setelah menang 3-2 di Roma, dan pemain berusia 29 tahun itu langsung dibawa ke RS Policlino di Milan.

Ia mengalami kesulitan bernafas dan berbicara. Di rumah sakit, Cassano ditempatkan di bagian neurologi untuk dilakukan pemeriksaan atas jantung dan otaknya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011