Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat menyalurkan bantuan 120 ton beras kepada masyarakat tidak mampu.

"Bantuan beras ini kita berikan kepada mereka yang berhak menerimanya," kata kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Senin.

Ia pun berharap penyaluran bantuan beras yang bertujuan membantu masyarakat tidak mampu di 20 kecamatan di kota ini dapat merata.

"Semoga dengan cara bekerja sama dengan BAZNAS ini penyalurannya dapat merata. Tadi sudah kita liat orang-orang yang menerimanya sudah pas," kata dia.

Baca juga: Ketua Baznas: Lampung butuh Baznas tanggap bencana

Baca juga: Baznas tangani 69 pengungsi terserang beragam penyakit


Sementara, Staf Pendistribusian BAZNAS Kota Bandarlampung, Rizki, mengatakan sebanyak 24.000 warga di 20 kecamatan yang mendapatkan bantuan beras tersebut.

"Untuk warga yang menerima bantuan, kita melakukan pendataan langsung ke 20 kecamatan hingga tingkat RT," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa kriterianya warga yang mendapatkan bantuan ini yakni mereka yang masuk dalam kategori mustahik atau fakir miskin berdasarkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

"Kuotanya masih sama seperti tahun lalu yakni 24.000, namun ke depan kalau penghimpunannya semakin besar, kita akan tambah jumlah penerimanya," kata dia.*

Baca juga: Baznas dirikan posko bantuan di Banten dan Lampung

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022