Jakarta (ANTARA) - Ja Morant mencetak 23 poin, sembilan rebound, dan 10 assist saat Memphis Grizzlies meraih kemenangan 124-96 atas tim tamu Minnesota Timberwolves pada Gim 2 seri perempat final Wilayah Barat, Selasa (Rabu WIB).

Unggulan kedua Memphis menyamakan 1-1 seri best-of-seven atas unggulan ketujuh Minnesota. Tim akan bertemu kembali bertemu pada Gim 3 di Minneapolis, Kamis.

Desmond Bane dan Jaren Jackson Jr. masing-masing menambah 16 poin untuk Memphis, yang menembak 47,8 persen (44 dari 92) dari lapangan. Brandon Clarke, Xavier Tillman dan Ziaire Williams masing-masing menyumbang 13 poin dari bangku cadangan.

Baca juga: Jimmy Butler pimpin Heat gandakan keunggulan atas Hawks

Anthony Edwards memimpin Minnesota dengan 20 poin. Karl-Anthony Towns mencatatk mnan 15 poin dan 11 rebound untuk Timberwolves, yang menembakkan 39,5 persen (30 dari 76) dari lapangan.

Grizzlies unggul dua digit saat memasuki babak pertama dan tidak pernah terkejar.

Sebuah lemparan tripoin oleh Jackson menempatkan Memphis memimpin 102-81 saat waktu tersisa 10 menit 17 detik. Jackson mencetak tiga angka lagi kurang dari dua menit kemudian untuk meningkatkan keunggulan Grizzlies menjadi 24 poin.

Memphis memasuki kuarter keempat dengan keunggulan 96-77.

Grizzlies membuka babak kedua dengan keunggulan 77-53 saat waktu kuarter tiga tersisa 7 menit 47 detik. Morant memberikan assist pada Bane dan menambahkan sebuah layup, dua lemparan tiga angka sehingga membuat timnya sulit dikejar lawan.

Baca juga: Stephen Curry pimpin Warriors mantapkan keunggulan atas Nuggets

Pada saat Dillon Brooks memberikan umpan kepada Tillman untuk melakukan dunk yang mudah, Grizzlies telah memperbesar keunggulan mereka menjadi 82-55 dengan waktu tersisa 5 menit 15 detik pada kuarter tersebut.

Pelatih Timberwolves Chris Finch melakukan technical foul kurang dari satu menit kemudian karena frustrasi timnya tidak bisa maksimal.

Memphis memimpin 60-49 saat turun minum. Bane mengemas 12 poin untuk memimpin semua pencetak poin sebelum jeda.

Timberwolves memimpin 23-21 pada akhir kuarter pertama ketika Grizzlies melaju 9-0 untuk unggul tujuh saat waktu tersisa 2 menit 11 detik. Tyus Jones melakukan gerakan floating jump untuk menyelesaikan upayanya.

Grizzlies terus mengambil alih komando pada kuarter kedua, mengungguli Timberwolves 27-17. Memphis membuka kuarter kedua dengan 11-2 yang termasuk layup dan dunk oleh Tillman, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Bangkit rebut Gim 2, Mavericks imbangi Jazz 1-1

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022