Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks berhasil membuat kedudukan putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA kontra Utah Jazz menjadi imbang 1-1 setelah bangkit merebut kemenangan 110-104 dalam Gim 2 yang berlangsung di American Airlines Center, Texas, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Mavericks, yang masih belum diperkuat oleh bintang utama mereka Luka Doncic sejak memasuki fase playoff, lebih banyak dalam keadaan tertinggal dari Jazz sebelum bangkit dalam kuarter keempat disokong keberhasilan melesakkan enam tembakan tripoin.

Tripoin dari Dorian Finney-Smith terlebih dulu membawa Mavericks berbalik merebut keunggulan 94-93 pada sisa waktu enam menit 12 detik, tapi Jazz juga menjawab dengan tembakan luar busur Royce O'Neale sebelum Donovan Mitchell merestorasi kepemimpinan tim tamu 98-96 kala pertandingan tinggal menyisakan empat menit 44 detik.

Baca juga: 76ers sementara ungguli Raptors 2-0

Mavericks merespon situasi itu dengan dua lemparan tripoin yang sukses dari Maxi Kleber untuk membuat tuan rumah meraih keunggulan lagi 102-98 di sisa waktu tiga menit 46 detik.

Jump shot dari Spencer Dinwiddie yang disusul tripoin Finney-Smith berikutnya membuat Mavericks menciptakan jarak yang relatif nyaman 107-102 di sisa waktu dua menit 24 detik.

Marjin itu relatif bisa dipertahankan lewat keberhasilan Jalen Brunson memanfaatkan tiga dari empat lemparan bebas untuk mengunci kemenangan 110-104 bagi Mavericks.

Di tengah absennya Doncic, Brunson jadi motor utama serangan Mavericks lewat raihan 41 poin, diikuti Kleber 25 poin, Dinwiddie 17 poin, serta 11 poin dari Reggie Bullock.

Sementara Jazz dipimpin oleh Mitchell yang mencetak 34 poin, Bojan Bogdanovic menambahkan 25 poin, Jordan Clarkson memperoleh 21 poin, sedangkan Rudy Gobert berkonteribusi lewat 17 rebound yang diamankannya, demikian catatan situs resmi NBA.

Kedua tim selanjutnya akan melakoni Gim 3 di markas Jazz, Vivint Arena, Salt Lake City, pada Kamis (21/4) waktu setempat yang segera diikuti pertemuan berikutnya dua hari berselang.

Baca juga: Marcus Smart sabet gelar DPOY NBA 2021/22
Baca juga: Mavericks dipastikan jalani Gim 1 kontra Jazz tanpa Luka Doncic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022