Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan, Partai Demokrat hingga saat ini belum menetapkan siapa yang akan diusung sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Partai Demokrat tidak terburu-buru menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, karena pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada)nya baru akan dilakukan pada Juli 2012," kata Anas Urbaningrum di sela kegiatan Partai Demokrat yang melakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1432 Hijriyah, d Pasar Minggu, Jakarta, Minggu.

Anas menjelaskan, penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan ditetapkan oleh Majelis Tinggi Partai yang salah satu anggotanya adalah Ketua Umum Partai Demokrat.

Namun sampai saat ini, kata dia, Majelis Tinggi Partai belum menyelenggarakan rapat untuk menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Nanti saja ditetapkan, saat menjelang penaftaran calon kepala daerah ke KPU Provinsi DKI Jakarta," katanya.

Menurut dia, sebelum ada keputusan dari rapat Majels Tinggi Partai, belum ada calon resmi dari Partai Demokrat.

"Saya tidak ingin mendahului keputusan Majelis Tinggi Partai," katanya.

Anas menambahkan, partai lain juga belum ada yang menetapkan secara resmi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli menyatakan, dirinya siap maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Nachrowi menjelaskan, dirinya siap maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dengan telah mendapat amanah dari musyawarah daerah Partai Demokrat DKI Jakarta.

"Kalau musyawarah daerah sudah memutuskan mengusung saya dan kemudian saya tidak siap, itu berarti saya tidak amanah," katanya.
(T.R024/E001)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011